'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PIMPINAN DAERAH ‘AISYIYAH REJANG LEBONG BENGKULU MERESMIKAN PENDIRIAN PRA PAL 100
01 Juli 2022 15:52 WIB | dibaca 30

 

            Pimpinan Daerah Aisyiyah ( PDA )Rejang Lebong Bengkulu  pada tanggal 25 Juni 2022 bertempat di Masjid Siti Walidah desa Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Raya meresmikan berdirinya Pimpinan Ranting Aisyiyah ( PRA ) Pal 100  . Dalam Peresmian yang  dihadiri oleh Ibu Kepala Desa ini juga dilantik Pengurus PRA Pal 100  yaitu Hosmawati sebagai Ketua dan Nengsi sebagai Sekretaris oleh Sekretaris PDA Rejang Lebong .

            Penambahan jumlah Ranting sebagai kekuatan pendukung gerakan diakar rumput menjadi moment yang penting dalam rangkaian kegiatan Milad Aisyiyah yang ke 105 M  . Bermula dari pendirian Masjid Siti Walidah oleh ibu -ibu PDA Rejang Lebong pada tahun 2020 diatas tanah wakaf dari H. Jalil Siregar . Setiap hari Jumat di Masjid tersebut diisi pengajian Tadarus secara rutin oleh ibu – ibu warga Pal 100 dan  sekali sebulan PDA Rejang Lebong hadir  mengisi materi dalam pengajian tersebut . Pada tahun 2021 di desa Pal 100 atas bantuan dari keluarga  Bapak Firdaus Jakarta dan  Bapak Mohammad Saleh anggota DPR RI  juga telah  didirikan TK Aisyiyah Busthanul Athfal III  yang saat ini telah memiliki murid sebanyak 27 anak . Dengan telah adanya amal usaha inilah maka didirikanlah PRA Pal 100 yang masuk wilayah Pimpinan Cabang Curup III . Sehingga saat ini PDA Rejang Lebong memiliki 5 PCA dan 20 PRA

            Yuliwati selaku Sekretaris Pimpinan Daerah Aisyiyah Rejang Lebong menyampaikan harapan nya dengan berdirinya PRA Pal 100 ini kiranya  dapat menjadi penggerak kemajuan masyarakat disana. ( YL/SS )

Shared Post: